Mengapa harus Berbisnis?

Jadi agen Asuransi adalah Anugerah, Jadi Agen yang  Sukses adalah Pilihan…….Jhs

 

Sebagian besar orang akan sangat semangat jika berbicara mengenai Bisnis atau sesuatu usaha tambahan yang bisa menghasilkan uang, tapi pada umumnya orang  tersebut akan tetap berpikir dan hanya berpikir saja, bahkan sampai hari tuanya dengan tidak melakukan satu bisnis atau langkah apapun untuk menambah penghasilannya.

12246767_10206112921876772_6735453811852420165_n

Agen Asuransi : Mindo, Lim Lie Sia, Ayu saat pemecahan Rekor Muri Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan Peeserta Terbanyak di Kapal Pesiar 7-11 Nov 2015 dengan Route Singapore-Phuket-Penang. Tanpak dibelakang mereka ada Veny Wantow

 

Sering kita mendengar dibanyak seminar yang menyatakan Action is Power, Make Your Dream, Fail to Plan is Plan to Fail dll.

Kenapa begitu banyak orang ragu untuk melakukan Bisnis atau mencari sumber income tambahan? Karena  cara berpikir yang terbalik.. ya terbalik.. Misalnya Kalau Nanti Rugi bagaimana ya?? Kalau nanti ditolak bagaimana ya?? Pemikiran ini tidak lah Fair, seharusnya berpikir  sebagai berikut : Jika ini berhasil maka apa manfaat yang saya terima, Jika diterima maka dia akan dapat manfaat apa saja dan  berapa banyak profit yang bisa saya dapatkan.

Lalu mengapa kita harus berbisnis ?

Karena satu satunya peluang yang bisa membuat kita Cepat menambah penghasilan dengan cara halal adalah Bisnis. Apakah ini betul? Ya.. mungkin tidak 100% betul tapi setidaknya hanya les than  1% yang bukan pebisnis yang bisa menjadi kaya, yaitu CEO Perusahaan, yang walaupun penghasilannya masih dikisaran Rp. 100.000.000 an perbulan tapi sudah bisa dikatergorikan berpenghasilan yang besar. Dalam hal ini saya mendefinisikan  bisa kaya apabila minimal penghasilan Rp 100.000.000/bln.

Lalu Bisnis apa yang harus dilakukan ?

Ada 2 Pilihan

  1. Bisnis dengan Modal Besar – Profit Besar atau
  2. Bisnis dengan Modal Kecil – Profit Besar.

Tentu saja kita akan memilih Modal kecil tapi profit besar.

Apakah ada bisnis yang tidak Jualan?? Jawabnya pastilah tidak ada.

Lalu jualan/bisnis apa yang mampu menghasilkan profit besar ?

Dalam hal ini tentulan BISNIS DISTRIBUSI atau penyaluran.

Ada 2 type jualan/bisnis distribusi  yaitu :

  1. REPEAT ORDER atau
  2. REPEAT INCOME.

Repeat Order adalah : Kita akan berusaha untuk membuat orang membeli kembali, karena kita akan dapat profit jika ada repeat order. Sedangkan Repeat income adalah kita hanya berusaha membuat penjualan sekali saja tetapi pembeli akan tetap membeli/membayar sampai berkali kali.

Repeat order adalah bisnis Jualan  di Toko, atau jual Product dengan system Network Marketing, dimana incomenya tidak  bisa tetap , karena penghasilannya ditentukan omset bulan berjalan. Tentu saja penghasilannya bisa naik setiap bulannya jika ada omset penjualan.

Repeat Income adalah bisnis Asuransi, dimana Saat nasabah membeli asuransi maka Agen akan tetap menerima komisi sampai beberapa bulan sepanjang Nasabah melakukan pembayaran, bahkan walaupun Agen tersebut tidak mau lagi menjalankan keagenanya.  Inilah yang mengakibatkan income seorang agen asuransi akan cendrung naik sepanjang dia melakukan penjualan ataupun jaringannya berkembang.

Mengapa harus Asuransi ?

Karena di Bisnis Asuransi anda tidak perlu menyimpan Stock, tidak perlu membawa bawa product, dan selling satu kali tetapi income berkali kali.

Dengan alasan semua diatas inilah maka pilihan bisnis yang tepat saat ini adalah Asuransi.

Lalu Asuransi mana yang harus dipilih?

Ada yang bilang Sales yang hebat adalah yang bisa menjual product apa saja, tetapi seorang leader Insurance bernama Veny Wantow pernah berkata Sales yang hebat adalah Sales yang menjual Product yang Hebat.

Apa sebenarnya kriteria product asuransi yang hebat ?

Ada 3 biaya yang perlu dibayar saat kita membeli asuransi

1 Biaya ADM

2 Biaya Asuransi

3 Biaya Akuisisi

Jika kita bandingkan ketiga biaya tersebut untuk manfaat proteksi yang sama dan apabila ketiga hal itu lebih kecil dibanding dengan asuransi lain  maka itulah product asuransi yang hebat.

Tentu saja kita harus melihat track record perusahannya seperti sudah berapa lama berdiri dan apakah termasuk dalam Top 500 Best Company di dunia.

Jika anda ingin mengetahui Perusahaan Asuransi apa yang saat ini belum menjadi  No 1 di Indonesia tetapi telah menjadi No 1 di Dunia. Silahkan menghubungi kami di

Sahabat Anda

Ayu

HP  : 0813 1212 6341

WA: 0811 6363 41

Email: ayu@SilalahiCorporation.com

 

Advertisements

About Jeff Jhonson SILALAHI

Penulis adalah Pemerhati Asuransi, Telah mengikuti Pelatihan dan pernah menjadi Financial Consultant dibeberapa Asuransi. Saat ini aktif sebagai Financial Consultant pada Asuransi Allianz Life Indonesia di MEDAN - dibawah Naungan Group Agency Terbesar di Indonesia " BUSSTER"
This entry was posted in Agen Allianz and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s