Bangunan Pasar Aksara Tidak Diasuransikan

Setelah terjadi resiko, maka trending topin adalah ASURANSI, lalu mengapa sebelum resiko terjadi orang orang tidak begitu tertarik dengan ASURANSI ?…..by JHS

MEDAN | DNA – Plt Dirut PD Pasar Kota Medan, Benny Sihotang, menyebutkan, 700-an kios yang ada di Pasar Aksara tidak memiliki asuransi bangunan, kebakaran ataupun asuransi lainnya. Jikapun ada, sifatnya individu (pedagang) bukan secara kolektif.

“Setahu saya, bangunan yang di sewa pedagang tidak di asuransikan. Karena pihak asuransi meminta premi yang mahal. Mana sanggup kita. Selain mahal, kalau individu pihak asuransi tidak mau,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Rabu (20/7/2016).

Pasar Aksara Medan

Pasar Aksara Medan yang terbakar  Tgl 12 July 2016 ternyata tidak diasuransikan.

Sementara untuk relokasi pedagang, sampai dengan saat ini masih menunggu keputusan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Pada prinsipnya, PD Pasar hanya menunggu kebijakan Pemko Medan dalam hal ini Wali Kota.

“Waktu rapat di Komisi C beberapa waktu lalu, banyak utusan dari Pemko Medan yang tidak hadir. Makanya belum ada kesepakatan tempat dimana relokasi pedagang akan ditempatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Ibnu Ubayd Dilla, mengaku bahwa seluruh pedagang tidak mendapatkan asuransi meskipun sudah memberikan retribusi kepada pengelola, baik PD Pasar maupun PT Aksara Jaya Indah (AJI).

Dikatakannya, jika pedagang Pasar Aksara di asuransikan, saat rapat dengar pendapat kemarin digelar, pihaknya akan memanggil perusahaan asuransi tersebut.

“Kontrak kerjasama antara Pemko Medan dengan PT AJI sudah lama berakhir. Kalaupun pihak ketiga (PT AJI) membebani pedagang tiap bulannya harus membayar iuran asuransi, secara tegas saya katakan itu kutipan itu ilegal,” tegasnya.(dna/mdn)

Sumber berita :DNA Berita

Untuk perlindugan Asuransi Umum silahkan hubungi Kantor Kantor Penyedia Asuransi Umum di Kota Anda.

Advertisements

About Jeff Jhonson SILALAHI

Penulis adalah Pemerhati Asuransi, Telah mengikuti Pelatihan dan pernah menjadi Financial Consultant dibeberapa Asuransi. Saat ini aktif sebagai Financial Consultant pada Asuransi Allianz Life Indonesia di MEDAN - dibawah Naungan Group Agency Terbesar di Indonesia " BUSSTER"
This entry was posted in Edukasi Asuransi, Tak Berkategori and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s